Acara Sekolah Sungai, Susur Sungai, Penebaran Bibit Ikan dan Penanaman Pohon

Pada Hari ini Selasa tanggal 9 Juni 2020, sekira pukul 8.10 WIB, bertempat di Pulau Malvinas Kota Padang telah dilaksanakan acara dimaksud.
Bahwa acara dihadiri oleh :

  1. Wakil Gubernur Prov. Sumbar
  2. Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.
  3. Kapolda Sumbar di wakili oleh Wakapolda Sumbar.
  4. Walikota Padang
  5. Buya Masoed Abidin
  6. Dandim Kota Padang
  7. Bahwa acara dimulai pada pukul 8.10 WIB dengan agenda pembukaan oleh prokol dan menyanyikan lagi Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan laporan oleh Kepala Balai Sungai Wilayah V Bpk Mariadi. Dalam sambutannya Mariayadi manyampaikan bawa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kelestarian sungai dan lingkungan agara dapat di manfaatkan oleh masyarakat setempat.
    Bahwa setelah sambuatan dari ketua panitia, dilanjutkan dengan sambutan Walikota Padang dan disusul dengan sambutan Wagub Prov. Sumbar Bpk Nasrul Habit.
    Setelah sambutan dilanjutkan dengan Tausiah oleh Buya Masoed Abidin, bahwa dalam ceramah Buya menekankan bahwa dalam Al Quran ditekan bahwa sungai adalah ciri dari surga. Bahwa dalam Al Quran juga disebutkan sumber air ada 2 yaitu dari sungai dan sumber air dari dalam tanah yaitu berupa telaga-telaga.
    Selanjutnya kegiatan penanaman bibit pohon Durian oleh Bapak Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, dan pelepasan ikan Nila serta ikan papuyuh.
    Bahwa acara selesai pada pukul 10.45 WIB, dengan penutupan Wawancara oleh Wagub Prov. Sumbar dan foto bersama.