Koordinator Pidsus Kejati Sumbar Jadi Narasumber Politik Cerdas Berintegritas

Koordinator Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sumbar, Basril.G, SH, MH menjadi salah satu narasumber dalam Kegiatan Peningkatan Sumber Daya Kepemudaan (Politik Cerdas Berintegritas) bagi Pemuda Se-Sumatera Barat TH. 2021 Angkatan I, bertempat di Pondok Pemuda Lubuk Selasih Kabupaten Solok.

Menyampaikan bahan materi dengan topik “Korupsi Politik”, Basril.G, SH, MH edukasi dan mengajak para pemuda/i untuk menjauhi perilaku-perilaku koruptif dan dapat menjadi penggerak generasi milenial yang anti korupsi didaerahnya masing-masing.

Kajati Sumbar Terima Kunjungan Silaturahmi Gubernur & Wagub Sumbar

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat (Sumbar) Dr. Anwarudin Sulistiyono menerima kunjungan silaturahmi dari Gubernur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy di ruang kerjanya, Selasa 2 Maret 2021.

Kunjungan silaturahmi ini dilaksanakan karena gubernur dan wakil gubernur baru saja dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo akhir pekan lalu di Jakarta. “Silaturahmi gubernur dan wakil gubernur karena baru dilantik, sehingga kami silaturahmi ke Forkopinda, termasuk Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat,” ujar Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Secara umum, silaturahmi ini, katanya, menguatkan sinergi untuk percepatan keberhasilan proyek strategis nasional yaitu jalan tol yang mulai dari pembebasan lahan dan pembangunan jalan tol.

“Kejaksaan Tinggi Sumbar siap membantu stakeholder, terutama Pemprov Sumbar dan gubernur yang baru ini untuk mempercepat pembangunan proyek strategis nasional, termasuk jalan tol,” ujar Kajati Sumbar Dr. Anwarudin Sulistiyono. (**)

Pelantikan Eselon III Di Kejati Sumbar

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat (Kajati Sumbar), Anwaruddin Sulistiyono melantik delapan pejabat eselon III yang berada dibawah lingkup Kejaksaan Tinggi Sumbar.

Delapan pejabat eselon tiga yang dilantik tersebut adalah Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Sumbar Suyanto, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negera Kejati Sumbar Khaidir, dan Koordinator pada Kejati Sumbar Fahri.

Kemudian Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sawahlunto Abdul Mubin, Kepala Kejari Sijunjung Efendi Eka Putra, Kepala Kejari Padang Panjang Nilma, Kepala Kejari Pasaman Barat Ginanjar Cahya Permana, dan Kepala Kejari Solok Feni Nilasari.

Kajati Sumbar saat pelantikan berpesan agar para pejabat segera melakukan akselerasi dengan mengidentifikasi dan mempelajari persoalan tugas di tempat baru. Kepala Kejari, saya minta untuk segera pelajari dan kenali wilayah kerja dan pahami kearifan lokal setempat dalam bertugas,” katanya. (**)

JMS di SMP Santo Petrus Oleh Kejari Kep. Mentawai

Pada hari Kamis tanggal 18 februari 2021 Pukul 08.00 Wib, telah dilaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) bertempat di SMP Santo Petrus.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kasi Intelijen Kejari Kep.Mentawai Hendrio Suherman, SH., MH bersama dengan Kasi Datun Jasa Alex Parlinggoman Hutauruk, SH sebagai narasumber dengan penyampaian materi :

  1. Perkenalan instansi Kejaksaan RI
  2. UU Narkotika
  3. Sistem Peradilan Pidana Anak.
  4. Kejahatan terhadap anak.

Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19. Bahwa dalam kegiatan Tim memberikan souvenir berupa kamus terjemahan bahasa inggris dan bahasa indonesia.