Jaksa Menyapa di LPP RRI Bukittinggi

Pada hari Kamis tanggal 25 Juni 2020 pukul 10.00 Wib Kejaksaan Negeri Padang melaksanakan kegiatan JAKSA MENYAPA di LPP RRI Bukittinggi.
Bahwa yang mengikuti kegiatan tersebut dan juga sebagai Narasumber adalah Teguh Irawan,SH (Kasi Intelijen), Ade Kurniawan,SH.Mkn (Kasubsi Ekonomi,Keuangan dan Pengamanan,Pembangunan Strategis Seksi Intelijen), dan Andrile Firsa,SH.MH (Jaksa Fungsional Seksi Intelijen) dengan dipandu oleh Ibu Fitri.

Tema yang diambil adalah Penegakan Hukum di Masa Pandemi Covid 19.
Bahwa dalam kesempatan tersebut dibahas mengenai peran Kejaksaan RI dalam hal ini Kejaksaan Negeri Padang Panjang dalam penegakan hukum di masa pandemi covid 19 ini tetap melaksanakan fungsinya dengan tetap mengikuti aturan aturan dari pemerintah maupun aturan dari Kejaksaan Agung misalnya dalam hal penanganan perkara adanya sidang pidana umum yang dilaksanakan secara online dengan protokol kesehatan covid 19,sistem antar tilang,dll kemudian dalam hal penegakan hukum sesuai perintah Jaksa Agung agar perkara yang berhubungan dengan penimbunan masker,obat,dll di masa pandemi ini tuntutan hukuman nya dituntut secara maksimal.

Kemudian Kejaksaan Negeri Padang Panjang juga di interen kantor menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh pegawai nya yakni mencek suhu badan setiap masuk kantor,mencuci tangan,menggunakan masker dan menerapkan jaga jarak (physical distancing).

Bahwa Kejari Padang Panjang juga dalam hal untuk menekan kejahatan atau perbuatan melawan hukum melaksanakan fungsinya dengan adanya pos pelayanan hukum untuk masyarakat yang konsultasi terkait soal bidang hukum,melaksanakan pelayanan hukum berupa sosialisasi ke SKPD-SKPD,melaksanakan Jaksa Masuk Sekolah, dll.

Tak lupa Kejari Padang Panjang menghimbau kepada masyarakat Kota Padang Panjang untuk mematuhi anjuran pemerintah dan pemko dalam masa “New Normal” sekarang dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kesehariannya dengan menjaga kebersihan, menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan, dan menerapkan physical/social distancing.(*)