Jaksa Menyapa Kejari Solsel di RRI Padang

Pada hari Kamis tanggal 22 Oktober 2020 jam 09.00 s/d 10.00 wib, Kejaksaan Negeri Solok Selatan bekerjasama dengan LPP RRI Padang telah melaksanakan kegiatan Jaksa Menyapa bertempat di Kantor LPP-RRI Padang.

Bahwa sebagai Narasumber dalam kegiatan Jaksa Menyapa adalah Kepala Kejaksaan Negeri Solok Selatan, Bpk. Muhammad Bardan,SH.MH, dan Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Solok Selatan, Andri Herdiansyah, SH. MH serta presenter Dodik Setyo didampingi oleh Nadia dengan materi tentang “EKSISTENSI KEJAKSAAN DALAM PENYELESAIAN PERKARA TINDAK PIDANA BERDASARKAN PERSPEKTIF KEADILAN RESTORATIF”.

Bahwa dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kejari Solok Selatan menyampaikan materi terkait dengan kewenangan Kejaksaan dalam penyelesaian perkara tindak pidana dengan mengedepankan keadilan restoratif yang menekankan pemulihan pada keadaan semula dan keseimbangan perlindungan dan kepentingan korban dan pelaku yang tidak berorientasi pada pembalasan. Selanjutnya Kepala Seksi Intelijen juga menjelaskan substansi dari Peraturan Kejaksaan RI Nomor 15 tahun 2020 tentang Penghentian Penuntutan berdasarkan Keadilan Restoratif.

Bahwa siaran tersebut dilakukan dengan cara dialog interaktif antara narasumber dengan dua orang penyiar dan juga dilakukan interaksi dengan pendengar radio melalui sambungan telepon dan WhatsApp.