Kejari Payakumbuh Sidang Online 8 Perkara

Pada hari Senin 30 Maret 2020 sekira pukul 10.00 wib Kejaksaan Negeri Payakumbuh telah melakukan sidang beracara secara online sebanyak 8 perkara dengan agenda sidang pembacaan tuntutan, pembacaan pledoi, keterangan saksi, dan keterangan terdakwa dengan JPU atas nama Hadi Saputra,SH, Winalia Oktora,SH, Yanti Rahman,SH, Linda Yanti,SH dan Muhammad Afdhal,SH.

Sidang online ini menggunakan media aplikasi berbasis internet zoom client meeting, yang terkoneksi dengan Pengadila Negeri Payakumbuh dan Rutan Kelas II B Payakumbuh.

Dalam tahap uji coba persidangan online ini, untuk pembacaan tuntutan, pembacaan pledoi, dan keterangan terdakwa dilakukan di 3 titik lokasi sidang, JPU berada di Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Majelis hakim berada di Pengadilan Negeri Payakumbuh, dan terdakwa berada di Rutan Kelas II B Payakumbuh.

Untuk keterangan saksi dilakukan di 2 titik lokasi, JPU, majelis hakim, serta saksi berada di Pengadilan Negeri Payakumbuh, dan terdakwa berada di Rutan Kelas II B Payakumbuh.

Dalam melakukan pemantauan persidangan online tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri mengunjungi Rutan Kelas II B Payakumbuh.

Persidangan online ini bertujuan untuk meminimalisir meluasnya penularan Covid-19 khususnya di wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Payakumbuh sesuai dengan petunjuk pimpinan.