Kejati Sumbar MoU Dengan BPJS Kesehatan

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Dr. Heri Jerman, S.H.,M.H. dalam rangka Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Semester II Tingkat Provinsi Sumbar dengan Deputi Direksi BPJS Wilayah Kepri, Riau, Sumbar, dan Jambi.

Kegiatan ini selain MoU juga dimaksudkan untuk meningkatkan tingkat kepatuhan para stakeholder seperti Pemda, Perusahaan, dan masyarakat mandiri yg mempunyai kewajiban keikutsertaan program JKN menuju Indonesia sehat.

Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerjasama yang baik, melalui Bidang DATUN baik Kejaksaan Tinggi Sumbar dan Kejari se Sumbar, telah dapat meningkatkan tingkat kepatuhan yg mencapai angka 77 % (tingkat Provinsi se Indonesia), kepatuhan pembayaran iuran mempunyai arti dan nilai yg tinggi untuk masyarakat yg ingin sehat.

Untuk kedepan diimbau kepada stakeholder utamanya perusahaan yg telah terdaftar maupun yg belum mendaftarkan utk mematuhi aturan dan kewajibannya, dan tentutan penindakan akan dilaksanakan apabila telah diimbau tapi tidak mengindahkan. (**)