Kunjungan Kerja Kajati Sumbar Amran SH MH Ke Kejari Solok

Kunjungan kerja Bapak Kajati Sumbar Amran SH. MH ke Kejaksaan Negeri Solok, bahwa pada hari Selasa tgl 10 Maret 2020 sekira pukul 08.30 WIB Bapak Kajati Sumbar beserta Ibu dan rombongan telah tiba di Kantor Kejaksaan Negeri Solok.

Hadir bersama Bapak Kajati Sumbar beserta Ibu: Bapak Asisten Intelijen, Asdatun dan Kabag TU serta ibu2 IAD Wilayah Sumbar. Kajati beserta rombongan disambut oleh Bapak Kajari Solok serta unsur Forkopinda Kabupaten dan Kota Solok diantaranya Bupati Solok, Ketua DPRD Kab. Solok, Kapolres Solok, Sekda Kota Solok, Ketua DPRD Kota Solok, Kapolres Solok Kota, Dandim Solok.

Setelah acara penyambutan dengan tari pasambahan kemudian dilanjutkan dengan sarapan bersama Bapak Kajati beserta rombongan serta undangan yang hadir dan pegawai Kejari Solok.

Setelah acara sarapan bersama dan ramah tamah dengan undangan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ruangan kantor Kejaksaan Negeri Solok oleh Bapak Kajati dan Asintel, Asdatun serta Kabag TU yang berakhir hingga pukul 10.00 Wib.

Sekira pukul 10.15 WIB kegiatan dilanjutkan dgn pengarahan oleh Bapak Kajati kepada seluruh pegawai yang bertempat di Aula pertemuan Kejaksaan Negeri Solok.

Kegiatan pengarahan diawali dengan penyampaian laporan kinerja serta inovasi2 yang telah dilakukan oleh Kejari Solok dalam rangka menuju Zona Integritas WBK. D

alam pengarahan, Bapak Kajati menyampaikan diantaranya sebagai berikut:

Bahwa tujuan kunjungan kerja Bapak Kajati beserta rombongan adalah dalam rangka untuk memperoleh kepastian dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing bidang sesuai dengan aturan dan ketentuan yang telah ada (SOP).
Bahwa pada kesempatan tersebut bapak Kajati juga menginstruksikan untuk melakukan:Lakukan zero tunggakan barang bukti dengan cara segera melakukan pelaksanaan putusan terhadap barang bukti yang telah inkracht.

Optimalisasi penggunaan Case Manajemen Sistem (CMS) pada bidang Pidum dan Pidsus karena termasuk atensi pimpinan dalam evaluasi dan penilaian prestasi kerja.

Tingkatkan pelaksanaan kinerja bidang Datun dengan meningkatkan jumlah SKK yang diterima serta mengusahakan menerima ucapan terima kasih dari pemberi Kuasa serta segera dilaporkan kepada Pimpinan.

Giatkan usaha dan berperan aktif dalam memperoleh kepercayaan masyarakat (public trust) seperti dalam hal gerak cepat dala pemberian bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam dan berkoordinasi dgn PNPB.

Lakukan percepatan penanganan Tipikor terhadap pelaku yang terindikasi tidak ikut sebagai calon kepala daerah dan selalu memegang prinsip kehati-hatian dalam artian jangan kita dijadikan sebagai alat politik.

Aktifkan kegiatan Dinamika Kelompok minimal satu kali dalam seminggu dan melaporkan kegiatan kepada pimpinan. Bahwa selain instruksi tersebut bapak Kajati juga menyampaikan arahan agar menghindari dan tidak melakukan perbuatan yang tercela, ciptakan inovasi2 untuk perubahan yang lebih baik, jangan melakukan politik praktis dalam pilkada, kuatkan Integritas diri dan hati2 dalam penanganan perkara baik Pidum maupun Pidsus.