Pelantikan Kajari Bukittinggi di Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat

Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), secara resmi diisi oleh Mantan Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, yaitu Feri Tas. “Dengan pengalaman serta kemampuan yang sudah dimiliki selama ini, diharapkan Feri Tas terus sebagai pimpinan baru dapat meningkatkan kinerja Kejari Bukittinggi,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar Priyanto, usai pelantikan dan serah terima Kajari Bukittinggi di Padang, Kamis.

Peningkatan kinerja itu yang utama meliputi inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Birokrasi bersih dan melayani adalah acuan untuk memberi melayani masyarakat,” katanya.

Selain itu di bawah kepemimpinan Feri Tas diharapkan kualitas penanganan perkara terus ditingkatkan dan memenuhi rasa keadilan. Mengingat jabatan lamanya sebagai Aspidsus adalah jabatan struktural di korps kejaksaan yang membidangi perkara-perkara tindak pidana khusus.

Beberapa di antaranya adalah kasus korupsi, cukai dan kepabeanan, perikanan dan kelautan, pencucian uang, dan kasus pidana lainnya yang diatur oleh undang-undang khusus. Sementara untuk penyesuaian kondisi daerah dan sosial, Feri Tas dinilai tidak akan butuh lama. Mengingat dia adalah putra daerah yang pulang untuk bertugas di kampung halaman.

“Sebagai putra daerah Feri Tas rasanya sudah paham akan adat, budaya, dan kondisi sosial masyarakat, jadi tinggal menjalankan tugas saja,” katanya. Pada bagian lain, Feri Tas mengisi jabatan Kajari Bukittinggi menggantikan pejabat lama Zulfadli Savitri Noor, yang dimutasi sebagai inspektur muda kepegawaian dan tugas umum pada inspektorat III Jamwas Kejaksaan Agung RI. (Sumber : Antara)