Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Pariaman

Telah dilaksakan Acara Pemusnahan Barang Bukti pada hari Selasa tanggal 9 Juni 2020 pada pukul 14.00 Wib bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Pariaman.

Bahwa acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman (Efrianto, SH., MH), Wakil Walikota Pariaman (Drs. Mardison Mahyuddin, MM), Seluruh Kasi Kejaksaan Negeri Pariaman), Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan selaku Jaksa Penuntut Umum yang melaksanakan pemusnahan barang bukti, dan seluruh saksi-saksi yang terdiri dari Hakim Pengadilan Negeri Pariaman (Purnowo Wibowo, SH., MH, Kasat Narkoba Polres Padang Pariaman ((Edi Harto, SH), Kasat Narkoba Polres Pariaman (Herit Syah, SH., MH), Kadis Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Pariaman (Syahrul, Skm), Kepala Dinas Kesbangpol Kota Pariaman (Mr. Rum Koto) dan Petugas Barang Bukti serta wartawan media cetak dan media elektronik.
Bahwa Barang Bukti yang dimusnakan adalah barang bukti Narkotika dari 41 (empat puluh satu) perkara Narkotika, berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Pariaman dan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman.

Bahwa adapun barang bukti yang dimusnahkan adalah sebagai berikut :

Berat total Barang Bukti Ganja yang dimusnahkan = 6.434,51 gram
*Berat total Barang Shabu yang dimusnahkan = 2.111,8406 gram
*Extasy = 5,83 gram
*Total keseluruhan barang bukti TP. Narkoba = 8.552,18056 gram
Bahwa kegiatan dilaksakan pada masa New Normal dengan protokoler Covid 19 .
Bahwa Pemusnahan Barang Bukti tersebut dilakukan dengan cara dibakar, dan barang bukti sabu dilakukan pemusnahan dengan cara di Blander sehingga tidak dapat dipergunakan lagi;
Bahwa kegiatan berjalan dengan tertib dan aman.