Pemusnahan Barang Bukti Perkara Pidum di Kejari Pessel

Bahwa pada hari ini Rabu tanggal 16 Januari 2019 bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan di Painan, sekira jam 9.00 wib telah dilaksanakan acara pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht) sebanyak 42 (empat puluh dua) perkara.

Acara tersebut di hadiri Bupati Pesisir Selatan yang diwakili oleh Kesbangpolinmas, Dandim Pesisir, Kapolres Pesisir Selatan, Ketua Pengadilan Negeri Painan dan para undangan lainnya. Adapun jumlah barang bukti yang dimusnahkan adalah sbb : Narkotika jenis ganja sebanyak 918,75 gram dari 9 perkara, Narkotika jenis shabu sebanyak 38,77 gram dari 32 perkara dan 1 (satu) senjata api dari 1 perkara.

Rangkaian acara diawali dengan kata sambutan dari Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan oleh Ibu Yeni Puspita, SH., MH. dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pemusnahan barang bukti oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Bpk. Erry Wibowo. M, SH dan selanjutnya dilaksanakan acara pemusnahan barang bukti.

Acara pemusnahan barang bukti secara simbolis setiap perwakilan dari undangan secara bersama-sama dengan Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan melakukan pemusnahan dengan cara membakar didalam tong yang sudah disediakan dengan menggunakan obor. (***)