Pengawalan & Pengamanan Buronan Kejari Pariaman

Pengawalan dan pengamanan kegiatan tangkap buronan Kejaksaan Negeri Pariaman berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI No. 728 K/PID /2012 tanggal 10 Januari 2013 atas nama terpidana MUNAU Pgl MUNAU yang Melanggar Pasal 362 KUHP.

  • Bahwa pada hari ini Senin tanggal 9 November 2020 pukul 12.30 Wib bertempat di sebuah warung yang berada di Korong Sikumbang Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman Tim Tangkap Buron (TABUR) Kejaksaan Negeri Pariaman bersama Tim Polsek Batang Anai serta Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman telah berhasil mengamankan terpidana yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri Pariaman.
  • Bahwa adapun identitas DPO tersebut adalah :
    Nama : MUNAU Pgl MUNAU
    Tempat lahir : Kasang
    Tanggal lahir : 1964
    Jenis Kelamin : Laki-Laki
    Alamat : Korong Sikumbang Nagari Kasang Kec. Batang Anai Kab. Padang Pariaman
    Pekerjaan : Tani
    Kewarganegaraan : Indonesia
  • Bahwa Pengawalan dan Pengamanan tersebut dilakukan berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI Nomor 728 K/PID/2012 tanggal 10 Januari 2013 yang menyatakan terdakwa MUNAU Pgl MUNAU terbukti secara sah Melakukan tindak pidana “PENCURIAN” sebagaimana diatur dalam Pasal 362 KUHP; Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa MUNAU Pgl MUNAU selama 6 (enam) Bulan Penjara dan dengan perintah Terdakwa ditahan.
  • Bahwa sebelum mengamankan Terdakwa, pada Pukul 12.00 Wib Tim Tangkap Buron (TABUR) Kejaksaan Negeri Pariaman bersama Tim Polsek Batang Anai serta Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman berangkat dari Polsek Batang Anai menuju lokasi terdakwa disebuah warung di Nagari Kasang. Selanjutnya pada pukul 12.30 Wib terdakwa MUNAU Pgl MUNAU dibawa langsung Ke kantor Kejaksaan Negeri Pariaman untuk dilakukan Rapid Test. Setelah itu terdakwa akan dieksekusi di Lapas Klas IIB Pariaman.
  • Bahwa kegiatan Pengawalan dan Pengamanan tersebut berjalan dengan lancar dan tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid-19.