Pengukuhan Tim Saber Pungli Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Diah Srikanti, SH. MH melantik tim saber pungli Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat pada hari Rabu, 8 Februari 2017 di aula lantai 5 Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat. Pengukuhan tersebut ditujukan guna terlaksananya pemerintahan yang bersih, maka diharapkan Aparatur Sipil Negara yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) termasuk bebas praktek pungutan liar (pungli). Hal ini sesuai dengan program kerja kerja pemerintah yang telah mengeluarkan Peraturan  Presiden RI Nomor 87 Tahun 2016. Agar dalam melaksanakan tugas untuk memberantas praktik punguntan liar secara efektif dan efisien.

dsc_0820-copy dsc_0825-copy dsc_0830-copyHal tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Diah Srikanti, SH.MH dalam sambutannya. “Saya berkomitmen tidak akan memberikan toleransi sedikit pun bagi aparat Kejaksaan yang masih melakukan tindakan pungutan liar atau tindakan lain yang tergolong Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Bagi aparat kejaksaan yang terbukti melakukan tindakan melanggar hukum, apalagi jika data, fakta, dan alat bukti telah mengarah pada tindak pidana maka akan langsung dilakukan penyidikan. Tetapi kalau masih dalam pelanggaran kode etik akan ditangani secara internal oleh bidang pengawasan,” ujarnya.

Turut hadir Wakajati, para asisten, kabag TU, para Kajari se-Sumatera Barat, Kacabjari se-Sumatera Barat, kasi dan kasubag serta jaksa fungsional se-Sumatera Barat. (*)