Penyerahan Pengembalian Kerugian Uang Negara Dalam Perkara Korupsi Penataan Kawasan Kota Hijau Dharmasraya

Pada hari ini Rabu tanggal 16 Oktober 2019 bertempat di Kejaksaan Negeri Dharmaraya jam 12.15. wib telah dilakukan penyerahan pengembalian kerugian keuangan negara dalam perkara tindak pidana korupsi yang saat ini dalam proses tahap penyidikan terhadap pekerjaan kontruksi penataan kawasan pengembangan kota hijau kawasan Pulau Punjung Kab. Dharmasraya tahun 2017 dengan nilai kontrak Rp.4.295.430.000,-, bersumber dana APBN Kementerian PUPR Satker Penataan Bangunan dan Lingkungan provinsi Sumbar dengan nilai kerugian negara berdasarkan audit BPKP tertanggal 31 Desember 2018 Rp.474.656.550,03.

Akan tetapi, kerugian dikembalikan hari ini baru sejumlah Rp.370.000.000,- dari 3 orang tersangka inisial Af,M (selaku rekanan) dan E (PPK).

Selanjutnya uang tersebut langsung diserahkan ke bendahara khusus dan dititipkan ke BRI di rekening khusus, untuk saat ini pemeriksaan ketiga tersangka masih berlangsung, penyerahan barang bukti uang tersebut dihadiri oleh para tersangka, penasehat hukum, kajari, tim penyidik dan pihak dari Bank BRI pulau punjung yan datang ke kantor serta diliput oleh para wartawan media cetak dan online, kegiatan berlangsung aman dan tertib. (*)