Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti an. Tersangka Suardi Gelar Adat Malin Mangkuto

Pada hari Senin tanggal 17 Juni 2019 sekira pukul 10.00 wib bertempat di Kejaksaan Negeri Tanah Datar telah dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti An. SUARDI GELAR ADAT MALIN MANGKUTO yang diduga melakukan tindak pidana korupsi penyelewengan pengelolaan dana sumbangan kontribusi PT. INHUTANI IV sebagai pendapatan asli nagari saruaso kecamatan tanjung emas kabupaten tanah datar dari tahun 2009 s/d tahun 2015.

Bahwa tim jaksa penuntut umum yang telah ditunjuk (P-16A) yaitu Selamat Indra Wijaya, SH.,MH, Asor Olodaiv D.B Siagian, SH, Andriyani, SH, Aldi Rinanda Rijasa, SH., MH, Nelsa Fadilla, SH.,MH, Gunanda Rizal, SH., M.Kn

Tersangka datang dengan didampingi oleh penasihat hukumnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh dokter dari RSUD Hanafiah batusangkar, pemeriksaan identitas tersangka, pengisian berita acara penerimaan tersangka dan barang bukti (BA-4).

Selanjutnya tersangka ditahan dan diantar langsung ke lembaga pemasyarakatan Klas 1A padang. Bahwa proses Tahap 2 selesai dilaksanakan sekira pukul 12.00 Wib, situasi aman, lancar dan tertib. (***)