Penyuluhan dan Penerangan Hukum Progam Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri Pariaman.

Senin tanggal 1 Februari 2021 Pukul 09.30 Wib bertempat di SMK Negeri 1 Pariaman telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Penerangan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri Pariaman.

Kegiatan Penyuluhan dan Penerangan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tersebut dihadiri oleh Jaksa Bidang Intelijen Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan (Rizky Al Ikhsan, SH) selaku Narasumber, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pariaman, Waka Kesiswaan dan Guru serta Siswa/Siswi SMK Negeri 1 Pariaman.

Bahwa adapun yang disampaikan pada kegiatan tersebut adalah :

  1. Pengenalan tentang Kejaksaan Negeri Pariaman
  2. Pengertian dan dampak dari penggunaan Narkotika serta pasal yang disangkakan bagi orang yang melakukan penyalahgunaan narkotika
  3. Kenakalan Remaja

Bahwa dalam penyuluhan dan penerangan hukum tersebut juga disampaikan agar siswa/siswi SMK Negeri 1 Pariaman berhati hati terutama pada orang yang menitipkan barang yang tidak diketahui isinya, ditakutkan yang dititipkan adalah Narkotika.

Bahwa setelah penyampaian materi kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan siswa/siswi SMK Negeri 1 Pariaman semangat mengikuti kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tersebut.

Bahwa kegiatan Jaksa Masuk Sekolah selesai dalam keadaan aman dan tertib serta selama rangkaian kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokoler Kesehatan Covid 19.