Sosialisaai Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

Pada Hari Senin, 02 Maret 2020, pukul 09.30 WIB bertempat Masjid Tayyibah Sungai Sariak Lumpo Kecamatan IV Jurai telah dilaksanakan Acara PENYULUHAN HUKUM & SOSIALISASI PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP (PTSL) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional RI Kantor Pertanahan Kab. Pesisir Selatan.

Aara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan Kab. Pesisir Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan diwakili oleh Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, Perwakilan Polres Pesisir Selatan, Perwakilan Kodim 0311/Pessel, Camat IV Jurai, Wali Nagari Sungai Sariak Lumpo, Ketua KAN Nagari Sungai Sariak Lumpo dan Warga Masyarakat Nagari Sungai Sariak Lumpo Kecamatan IV Jurai.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kantor Pertanahan Kab. Pesisir Selatan sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat mengenai Kegiatan Program Nasional SOSIALISASI PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP (PTSL), bahwa dalam sosialisasi dijelaskan apa yang dimaksud dengan PTSL, bagaimana prosedur, dan hal-hal penting lainnya terkait dengan PTSL.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan Penyuluhan Hukum dari Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Perdata dan TUN Bpk. Wendry Finisa, SH memberikan Penyuluhan Hukum dan menjelaskan arti pentingnya Sertifikat tanah untuk menjaga hak milik seseorang atas tanah, mencegah konflik dan diharapkan masyarakat dapat bersama-sama mensukseskan program tersebut, dalam kesempatan itu juga Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan menyampaikan Kejaksaaan akan siap memberikan pelayanan bidang hukum kepada masyarakat.