Sosialisasi Peraturan ASN di Kemenag Kabupaten Solok Selatan

Selasa tanggal 26 Januari 2021 Pukul 08.00 Wib bertempat di Aula Quwwatul Ummah telah dilaksanakan Sosialisasi Peraturan perundang-undangan untuk ASN dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Solok Selatan yang diselenggarakan oleh Bagian Umum Kementerian Agama Kabupaten Solok Selatan.

Bahwa kegiatan tersebut mengangkat tema “menjadi ASN yang Taat Hukum” dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang dasar-dasar hukum pidana dan perdata serta UU nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang disampaikan oleh Nara sumber Kepala Seksi Intelijen Sdr. Andri Herdiansyah,SH.MH.

Adapun peserta acara tersebut diikuti oleh seluruh Kepala KUA se kabupaten Solok Selatan dan para Kepala Madrasah dan pegawai dilingkungan kementerian agama kabupaten Solok Selatan.

Dalam paparannya, Kasi Intelijen menyampaikan terkait materi definisi, tujuan dan fungsi hukum di dalam masyarakat, dilanjutkan dengan dasar-dasar hukum pidana, sanksi pidana, dan jenis jenis pidana dan dasar dasar hukum perdata serta diakhiri dengan materi UU Tipikor dan modus modus operandinya.