Supervisi Penanganan Perkara Tindak Pidana Umum Pada Kejaksaan Negeri Pessel

Pada hari Rabu tanggal 02 September 2020 pukul 09.00 wib dilaksanakan Kunjungan Kerja Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dan rombongan ke Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan dalam Rangka Supervisi Penanganan Perkara Pidana Umum dan Barang Rampasan oleh Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Bpk. Yusron, SH, MH bersama dengan Asisten Tindak Pidana Umum Bpk. Fadlul Azmi, SH. Asisten Bidang Pembinaan Ibu Nanda Lubis, SH., MH, Koordinator Pidsus Bpk. Efrendi Eka Saputra, SH, MH beserta rombongan

Bahwa Kegiatan supervisi  penanganan dan penyelesaian perkara Tindak Pidana Umum dan Barang Rampasan dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap penyelesaian perkara tindak pidana umum mulai tahap Prapenuntutan, penuntutan, Upaya hukum dan Eksekusi apakah sudah dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan secara optimal. Selain itu juga di supervisi optimalisasi entry data perkara tindak pidana umum melalui case Management System (CMS) dan evaluasi pencapaian “zero tunggakan” dalam penanganan barang bukti dan barang rampasan.
Bahwa dalam kunjungan tersebut Plt. Kajati Sumbar berpesan agar semua Jaksa fokus dalam penanganan perkara, hindari perbuatan tercela yang dapat merusak citra diri dan institusi, menjaga keamanan kantor dan memperhatikan kondisi lingkungan kantor.