Upacara Hari Bela Negara Tahun 2018 di Kejaksaan Tinggi Sumbar

Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018 di Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat pada Hari Rabu tanggal 19 Desember 2018. Diikuti oleh seluruh Pegawai Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dan Pegawai Kejaksaan Negeri Padang.

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakajati Sumbar Dr Heri Jerman SH MH yang membacakan sambutan Presiden RI. Hari Bela Negara diperingati pada tanggal 19 Desember setiap tahunnya. Dicanangkan untuk menghormati dan mengajak semua warga negara untuk membela negara melebih panggilan tugas yang menjadi tanggungjawabanya. Bela negara tidak bisa hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi.

Bela Negara tidak hanya dilakukan oleh aparatur negara saja, tetapi juga harus dilakukan secara bersama-sama oleh segenap elemen bangs dan negara. Bela negara merupakan wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat termasuk dunia usaha, dunia pendidikan, media hingga tokoh pemuda dan tokoh agama, untuk memberikan sumbangsih kepada negara melebih tanggungjawabnya. Seluruh warga negara dengan segala kelebihan dan kekurangannya tetrap dapat memberikan sumbangsihnya dalam bela negara. (**)