Wakajati Melantik Pejabat Eselon III, IV dan V pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat

Selasa 23 April 2019 bertempat di Aula kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Dr. HERI JERMAN, SH. MH telah melantik Sdr. BASRIL menjadi Koordinator,
Turut juga dilantik para Pejabat Eselon IV Sdr. Jhon Leonardo Hutagalung selaku Kasi Penyidikan dan Pejabat Eselon IV yaitu Sdri. Rahmawati dan Sdr.Alindri Gusmedian.

Wakajati Sumbar dalam sambutannya mengatakan saat ini negara kita akan melewati satu kondisi yang disebut dengan era bonus demografi. Konsekwensinya adalah kita harus memanfaatkan momentum ini secara optimal. Demikian juga halnya dengan Kejaksaan Sebagai salah satu institusi negara yang bertugas melayani masyarakat di bidang penegakan hukum, juga ikut melewati era/waktu tersebut.
Untuk itu, pada kesempatan ini Wakajati ingin mengingatkan kembali, mau tidak mau, suka tidak suka kita harus menyesuaikan diri dan membiasakan dengan alam tekhnologi yang sedang ada di hadapan kita. Sebaliknya kalau kita tidak bisa memanfaatkan kondisi ini, maka kita akan tertinggal dan bonus demografi yang sedang berjalan ini tidak memberikan efek apapun terhadap kemajuan kita, sehingga kepada para pejabat yg baru dilantik juga harus menguasai tekhnologi dalam penerapan tugas sehari hari.

Apalagi saat ini lagi dalam rangka Reformasi Birokrasi di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat saat ini lagi giat-giatnya melakukan usaha dan upaya untuk mewujudkan WBK/WBBM sehingga diharapkan Saudara yg baru dilantik bisa membantu menuju Kejaksaan Tinggi Sumbar lebih baik lagi.

Untuk itu Wakajati menegaskan kepada pejabat yang baru dilantik ini untuk segera memahami dan menguasai Tipoksi yg akan diemban serta melaksanakan program reformasi birokrasi secara konsekwen, dan reformasi itu harus dimulai dari diri sendri.

Padang, 23 April 2019
Wakajati Sumbar
_Dr. Heri Jerman, SH.MH_